logo pengadilan negeri purwakarta website ramah difable

Penandatanganan MoU Posbakum antara Pengadilan Negeri Purwakarta dengan LBH Posbakumadin Purwakarta Tahun 2024

11Jan

Ditulis oleh adminpn

Purwakarta, Pada hari Kamis, tanggal 11 Januari 2023 pukul 09.00wib Pengadilan Negeri Purwakarta melaksanakan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama pemberian layanan Pos Bantuan Hukum antara Pengadilan Negeri Purwakarta dengan LBH Posbakumadin Purwakarta. Bertempat di Ruang Sidang Cakra, acara dibuka dengan lagu Indonesia Raya, Hymne Mahkamah Agung dan dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Posbakumadin Purwakarta dan Ketua Pengadilan Negeri Purwakarta.

Dalam sambutannya Ketua Pengadilan Negeri Purwakarta, Bapak Darma Indo Damanik, S.H., M.Kn mengucapkan selamat kepada LBH Posbakumadin Purwakarta serta menekankan bahwa seleksi pengadaan Posbakum telah dipublikasikan dan dilaksanakan secara terbuka, dan dalam prosesnya LBH Posbakumadin Purwakarta telah memenuhi kriteria sesuai dengan Peraturan Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pedoman Pemberian Layanan Hukum Bagi Masyarakat Tidak Mampu di Pengadilan.

Penandatanganan Perjanjian Kerjasama ditandatangani langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Purwakarta, Bapak Darma Indo Damanik, S.H., M.Kn dan Ketua Posbakumadin Purwakarta Adv. Supriyadi, S.H., M.H dan dilanjutkan dengan penyerahan Plakat sebagai simbolis dari Perjanjian Kerjasama tersebut.

Acara tersebut juga di hadiri oleh Para Hakim, Pejabat Struktural, Pejabat Fungsional, Pegawai Pengadilan Negeri Purwakarta dan Anggota dari LBH Posbakumadin Purwakarta beserta undangan,  dan ditutup dengan pemberian ucapan selamat dan juga foto bersama.