logo pengadilan negeri purwakarta website ramah difable

Opening Meeting Audit Internal Pengadilan Negeri Purwakarta

09Aug

Ditulis oleh adminpn

Menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Mars Mahkamah Agung RI dalam acara Opening Meeting Audit Internal Pengadilan Negeri Purwakarta, Senin (9/8/2021)

PURWAKARTA, Senin (9/8/2021), Pengadilan Negeri Purwakarta melaksanakan acara Opening Meeting Audit Internal di Ruang Sidang Cakra pada pukul 08.45 WIB.

Opening Meeting Audit Internal tersebut dihadiri oleh segenap jajaran Pengadilan Negeri Purwakarta serta dihadiri secara daring melalui Zoom Meeting oleh Hakim Tinggi Pengawas Daerah Pengadilan Tinggi Bandung, Bapak Ewit Soetriadi, S.H., M.H.

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Mahkamah Agung serta yelyel Akreditasi Penjaminan Mutu yang dipandu oleh Bapak Nandang Saprudin.

Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Pengadilan Negeri Purwakarta, Bapak Jarot Widiyatmono, S,H., M.H. selaku Top Manager Akreditasi Penjaminan Mutu Pengadilan Negeri Purwakarta.

Dalam sambutannya Ketua menyampaikan apabila setelah audit internal ini selesai dilaksanakan, diharapkan muncul inovasi-inovasi baru baik inovasi dalam hal kinerja, teknologi maupun inovasi dalam hal pelayanan.

Opening Meeting Audit Internal kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Bapak Ewit Soetriadi, S.H., M.H. yang menyampaikan ucapan terima kasih atas undangannya untuk mengadiri Opening Meeting Audit Internal di Pengadilan Negeri Purwakarta secara daring, selain itu, beliau menyampaikan apabila dalam pelaksanaan asesmen internal semestinya dilakukan secara menyilang yaitu hakim pengawas melakukan asesmen bidang yang lain dan tidak mengasesmen bidangnya sendiri serta asesmen tersebut harus bersifat membina.

Diakhir sambutannya, Bapak Ewit Soetriadi, S.H., M.H. menyampaikan bahwa untuk pengawasan daerah di Pengadilan Negeri Purwakarta belum dapat ditentukan apakah akan dilakukan langsung ke pengadilan yang bersangkutan atau secara daring seperti halnya pelaksanaan Opening Meeting Audit Internal ini karena kondisi pandemi covid-19 yang belum juga mereda.

Ketua Pengadilan Negeri Purwakarta, kemudian meminta kepada Bapak Ewit Soetriadi, S.H., M.H. untuk membuka acara Opening Meeting Audit Internal Pengadilan Negeri Purwakarta.

“Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, Opening Meeting Audit Internal Pengadilan Negeri Purwakarta Kelas IB dengan ini kami nyatakan dibuka”, ucapnya.

Selanjutnya Koordinator Tim Auditor Internal Pengadilan Negeri Purwakarta, Bapak Mohammad Reza Latuconsina, S.H., M.H. menyampaikan bahwa pelaksanaan audit dimulai hari ini, Senin (9/8/2021) dan berlangsung selama 14 hari serta dilaksanakan oleh masing-masing auditor sesuai dengan SK yang telah ditetapkan.

Setelah acara selesai, seluruh Tim Auditor Internal kemudian melaksanakan audit ke masing-masing bagian.